Ganti Posisi Balap, Rossi Berharap Bisa Tampil Apik

billy - Minggu, 14 Agustus 2011 | 12:28 WIB

(billy - )


Komplikasi masalah pada motor Ducati GP11.1 yang belum juga terselesaikan hingga saat ini, sepertinya sudah mulai memperlihatkan titik terang. Pada saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Ceko (13/8) pada Sabtu kemarin, Rossi mampu membawa motornya tidak jauh di belakang pencetak posisi pole. Pembalap legenda itu mampu menempat posisi start keenam dan hanya terpaut 0.7 detik dibelakangnya.

Hasil ini tentu membuatnya bangga. Pasalnya harapan semua orang untuk melihat sosok Valentino Rossi di atas podium sudah membuncah. Menurut Rossi, tim Ducati sudah berada dalam jalur yang benar untuk memperbaiki performa motor mereka.

“Kami membuat sedikit modifikasi pada bagian depan motor, serta melakukan perubahan setting balapan seorang pembalap agar lebih real. Hasilnya juga sangat lumayan. Saya sudah merasakan ban depan, dan sedikit mengerti limit motor sampai dimana. Sekarang saya sudah bisa menikung lebih cepat dan berada di jalur racing yang benar,” ungkap Rossi.

Rossi juga mengakui bahwa performanya kali ini memang belum cukup kuat untuk bisa meraih kemenangan. Tapi setidaknya merasakan performa motor mulai meningkat, itu jauh lebih penting ketimbang hanya memikirkan untuk memenangi balapan.

Pada hari minggu pagi (14/8), tim Ducati juga sudah siap untuk melakukan perubahan sesuai petunjukan yang ada dari motor dan pembalapnya. (otosport.co.id)