Alonso Target Dapat Poin Maksimal

Editor - Sabtu, 15 Mei 2010 | 20:59 WIB

(Editor - )


Foto : Ferrari

OTOMOTIFNET - Siapa yang menyangka bahwa Fernando Alonso yang digadang-gadang oleh tim Ferrari akan menjadi tameng tim Kuda Jingkrak di GP Monte Carlo Monako 2010 besok, ternyata hanya bisa gigit jari tanpa harus mengikuti sesi kualifikasi. Ini diakibatkan karena ia mengalami tabrakan saat sesi FP terakhir berjalan di Monako pagi tadi.

Kejadian ini membuat mobil Alonso mengalami kerusakan pada sasisnya. Dan ini membuat tim harus mengganti chasis baru dan Alonso harus memulai balapan dari pitlane. Beruntung balapan di Monako, segala hal bisa saja terjadi. Dan Alonso tetap membidik poin yang banyak untuk modal bertarung di klasemen teratas.

“Apapun bisa terjadi selama balapan dan saya masih menargetkan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada saat balapan besok. Karena apapun bisa terjadi di GP Monako, seperti yang dialami oleh Michael Schumacher pada tahun 2006 lalu. Ia memulai balapan dari posisi terakhir, namun mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima,” yakin Alonso.

Selain berharap agar bisa meraih poin terbaik, Alonso juga berharap agar rekan setimnya bisa meraih hasil baik, agar timnya tidak terlalu kecewa karena satu pembalapnya harus memulai balapan dari posisi terakhir.

“Saya harap Massa bisa mengakhiri balapan dengan posisi finis yang cukup bagus, sehingga kami tetap bisa melakukan yang terbaik dari tim,” jelas Alonso kemudian.

Penulis : Uda