Scoopy, Motor Baru Bodi Retro, Dibanderol Rp. 13,5 juta

Editor - Kamis, 20 Mei 2010 | 14:46 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Bertempat di sebuah mall di Senayan, Jakarta, hari ini Kamis (20/05) Honda Scoopy akhirnya resmi diluncurkan. Sesuai bocoran sebelumnya, harga skutik berwajah retro ini berada diantara Honda Vario dan Honda Beat, ternyata benar adanya.

Honda scoopy yang hanya hadir ini, hanya dalam satu versi saja, yaitu varian dengan velg casting wheel atau CW. Dan ini dijual rp 13,5 juta on the road Jakarta. Harga ini hanya sedikit lebih murah dari pada Honda Vario.

Jika berbicara masalah harga, tentunya Scoopy memiliki segmen tersendiri karena berada diantara harga Honda Vario CW Rp. 14.965.000,- dan Honda Beat seharga Rp. 12.500.000,- (mengacu data resmi dari situs AHM).

Namun jika dibandingkan secara spesifikasi, mesin Honda Vario mengusung teknologi lebih maju. Meski sama-sama mengusung mesin 110cc, Honda Scoopy belum dilengkapi dengan pendingin air atau radiator.

Honda scoopy secara spesifikasi mesin justru lebih dekat dengan Honda Beat. Perbedaan dengan Beat terdapat pada desain cover body dan sasis, sedangkan untuk mesin sama saja.

Perbedaan pada sasis ini lah yang menyebabkan karakter keduanya sedikit berbeda. Ruang kaki dan posisi duduk Honda Scoopy jadi lebih lega dan nyaman.

Honda Scoopy pun dihadirkan dalam 3 pilihan warna yaitu pink, putih dan violet. So, sudah siap untuk ber-retro ria?

Penulis/Foto : Popo