Yamaha Xeon Baru Didistribusikan Ke Dealer Akhir Mei 2010

Editor - Jumat, 30 April 2010 | 20:02 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Meski dilaunching hari ini (30/4), Yamaha Xeon ternyata belum akan memadati dealer-dealer Yamaha di Indonesia dalam waktu dekat.

“Baru akan di kirim ke dealer-dealer pada akhir Mei 2010,” buka Indra Dwi Sunda, PR And Marketing Communication Manager PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Indra menegaskan bahwa langkah yang ditempuh Yamaha menunda distribusi ke pasaran lebih karena adanya program inden online yang berlangsung dari hari ini hingga tanggal 10 Mei mendatang. “Baru setelahnya akan dijual masal,” lanjut Indra Dwi Sunda.

Dalam program inden online yang diselenggarakan Yamaha, ada 100 unit Yamaha Xeon dengan warna limited edition yang diperebutkan oleh 100 penginden pertama.

Indent online ini diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Sepanjang tahun 2010 ini, PT YMKI mengaku optimis mampu menjual Yamaha Xeon yang dijual Rp 15,5 juta hingga 25 ribu unit setiap bulannya. Sampai akhir tahun YMKI menargetkan 300 ribu Yamaha Xeon habis terjual.

Yamaha Xeon sendiri mengusung kapasitas mesin 125cc dengan teknologi blok silinder dengan material diasil dan forget piston. Selain itu skutik premium Yamaha ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin air atau radiator.

Penulis/Foto:Popo