Mantap! Suzuki Bakal Punya SUV Pesaing Rush - Terios

billy - Kamis, 29 Desember 2011 | 11:06 WIB

(billy - )


New Delhi - Delhi Auto Show 2012 yang bakal digelar Januari 2012 nanti bakal memberi anda kejutan, yang mungkin bisa juga sampai ke tanah air. Datang dari pabrikan Jepang berlogo S, Suzuki. Ya, sebuah SUV kompak yang bakal menjadi pesaing Rush - Terios.

Suzuki akan memajang konsep dari SUV kompak terbarunya. Kabarnya, SUV ini diposisikan untuk mengganti Suzuki Jimny, sehingga dari bocoran desainnya tidak berbeda jauh. Ringkas, lugas dan sporty!

Masih bernuansa kotak, dan sedikit diberi sentuhan futuristik, terlihat pada grill dan kedua sisi kanan kiri bodinya, membuat SUV ini bakal terlihat sporty. Dan ini jelas menjadi sebuah pilihan menggoda, kalau menganggap Grand Vitara kelewat tinggi.

SUV Suzuki ini akan dibekali beberapa pilihan mesin, yang paling rasional adalah mesin berkode K12, dengan kapasitas 1.2 liter bensin. Atau bisa juga dicangkok mesin Multijet VGT berbahan bakar solar.

Belum ada keterangan resminya, namun berharap saja Suzuki mengetuk palu untuk menjadikan SUV ini sebagai produk global, sehingga ada kesempatan untuk dipasarkan di Indonesia dan akan bertemu dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios. (mobil.otomotifnet.com)