Honda Luncurkan Prototipe Moto3 Honda NSF250R

billy - Jumat, 3 Juni 2011 | 11:01 WIB

(billy - )


Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya meluncurkan paket motor Moto3 yaitu Honda NSF250R pada Kamis (2/6) kemarin, di sirkuit Catalunya Spanyol. Acara peluncuran yang dihadiri langsung oleh Shuhei Nakamoto Executive Vice President HRC dan Yoshiyuki Kurayoshi sebagai project leader, berlangsung dengan sangat meriah.

Tipe motor 1 silinder dengan 4 langkah itu tampil dengan paket yang lengkap. Memiliki pendingin cairan mesinnya dibangun di atas sasis dan geometri yang berdasarkan sasis mesin 125cc Grand Prix yang pernah mereka miliki. Improvisasi masih akan dilakukan kemudian berikut dengan klep berbahan titanium lengkap dengan crankshaft. Bobot totalnya adalah 84 kg, masih lebih tinggi dari batas minimal dalam regulasi.

“Target kami adalah untuk membuat jangkauan yang lebih luas lagi dalam ajang balap motor prototipe seperti ajang balap Moto3. Kelas ini akan menjadi basis pengembangan untuk pembalap masa depan,” bangga Nakamoto.

Motor ini akan dijajal oleh Alex Criville juara dunia GP 500 cc, hari ini (3/6) pada pukul 17.00 waktu setempat di sirkuit Catalunya Spanyol. Kemudian pada hari Minggu (5/6) di sesi Warming Up, motor ini juga akan kembali tampil.

Motor ini akan mulai dijual mulai pada akhir tahun nanti. Pembeliannya pun bisa dilakukan per bagian saja khususnya mesin. Sementara untuk chasis, body part bisa custom sendiri sesuai dengan batasan regulasi. (otosport.co.id)