Rossi : Saya Bisa Balapan di Superbike Bersama Ducati

billy - Selasa, 8 Maret 2011 | 13:24 WIB

(billy - )



Usia yang semakin tua bagi sebagian pembalap, merupakan usia yang semakin hari akan semakin tergerus oleh para pembalap muda yang mempunyai semangat, taktik dan strategi baru. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat Valentino Rossi sang legenda MotoGP yang hingga kini masih aktif menjadi pembalap di ajang balap motor tertinggi di dunia itu.

Tapi pembalap asal Italia itu tidak ingin memungkiri bahwa jika suatu saat ia sudah memutuskan untuk berhenti dari ajang MotoGP, ia akan melanjutkan karirnya di ajang World Superbike (WSBK). Keinginan ini memang tidak muluk-muluk. Mengingat banyak pembalap veteran MotoGP yang memang menjadikan ajang WSBK sebagai ajang balap terakhir sebelum mereka benar-benar berhenti dari kegiatan balap motor seutuhnya.

"Dalam beberapa tahun mendatang ketika saya semakin tua renta di MotoGP, saya masih bisa kok melanjutkan balapan di ajang Superbike dengan menggunakan motor Ducati," ungkap Rossi singkat.

Apalagi Rossi juga sudah beberapa kali menjajal motor Superbike, seperti saat sesi pemulihan kondisinya tahun lalu menggunakan motor Yamaha R1. Awal tahun ini ia juga sudah menjajal Ducati 1198S di sirkuit Misano, Italia. Tentunya cukup beralasan juga jika Rossi hengkang ke WSBK bertekad meraih titel juara dunia di ajang tersebut. Mengingat belum ada juara dunia MotoGP yang juga bisa juara dunia di ajang WSBK.

Namun bukan berarti hanya ajang WSBK yang bisa menjadi ajang pelarian Rossi nantinya, mengingat pembalap kelahiran Urbino Italia ini juga berprestasi dalam beberapa ajang balapan. Di ajang Formula 1, Ferrari bahkan rela menurunkan mobil ketiga jika Rossi ingin bergabung, pun begitu dengan ajang reli dan ajang balap lain. (otosport.co.id)