Ini Dia Honda CR-V Generasi Ke-4, Bakal Jadi 7 Penumpang

billy - Selasa, 24 Mei 2011 | 07:02 WIB

(billy - )


Jakarta - SUV andalan Honda ini memang fenomenal, apalagi sepak terjangnya di tanah air tidak perlu diragukan lagi. Sejak generasi pertama, sampai ketiga, dan kini Honda sedang menyiapkan CR-V generasi ke empat. Seperti apa perubahannya?

Paling mencolok adalah, fungsionalitas dari Honda CR-V terbaru ini. Kalau sebelumnya hanya tersedia dua baris kursi berdaya tampung 5 penumpang, maka versi terbaru bisa memuat 7 penumpang dengan tiga baris kursi.

Jadi, jangan heran kalau Honda mendesain bodinya jadi sedikit lebih panjang dari CR-V yang ada saat ini. Desain secara umum memang tidak berbeda jauh, dengan tampang serba membulat dan berotot, tapi buritannya lebih panjang.

Desain lampu belakang juga terkena rombakan yang lumayan drastis. Masih terletak di atas, namun dengan desain yang mirip lampu Volvo, yakni lampunya jadi lebih besar dari generasi sebelumnya.

Honda memang masih akan mempercayakan mesin i-Vtec berkapasitas 2.4 liter pada CR-V generasi terbaru ini, hanya saja beberapa modifikasi pada mesin dan teknologinya bakal membuat Honda CR-V makin efisien dan ramah lingkungan. (mobil.otomotifnet.com)