Jepang Gempa, Suplai Nissan Elgrand Bisa Mandek, Infiniti Aman

Billy - Senin, 14 Maret 2011 | 18:03 WIB

Ilustrasi. Nissan Elgrand 2012 (Billy - )

Otomotifnet.com – Setelah dikabarkan mengalami penutupan pabrik akibat gempa sebesar 9,0 skala richter yang melanda Jepang pada Jumat (11/3), PT Nissan Motor Indonesia mengaku tak terpengaruh langsung akibat musibah tersebut.

“Produksi bulan Maret tak mengalami gangguan, karena sedang berlangsung. Sedang untuk spare part, kami sudah memiliki stok yang cukup untuk bulan ini,” jelas Teddy Irawan, Vice Presiden dan Nasional Sales & Marketing NMI.

Meski demikian Teddy tetap memiliki kekhawatiran mengenai suplai produk premium yang diimpor utuh dari Jepang, seperti MPV Elgrand.

“Kami masih menunggu informasi yang diberikan pihak Jepang. Sebab, saat ini Nissan masih mendata dampak dari gempa tersebut,” ujarnya.

Uniknya, walau khawatir tentang Elgrand, NMI justru tak khawatir mengenai suplai dari brand mewah miliknya, Infiniti yang akan diluncurkan pada 16 Maret mendatang.

Padahal Infiniti diberitakan terkena dampak parah gelombang tsunami di pelabuhan Jepang, dengan kerusakan hingga 4.300 unit.

“Kami telah memiliki stok yang cukup untuk bulan ini sebanyak 50 unit yang telah dikapalkan sejak beberapa waktu lalu,” pungkas Teddy. (mobil.otomotifnet.com)