Audi Belum Mau Perbanyak Varian R8

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 15:06 WIB

(billy - )

Tahun 2010 ini, Audi R8 Quattro laku dua unit di Indonesia
Jakarta - Tahun ini, penggemar supercar di Indonesia dikejutkan dengan hadirnya Audi R8 Quattro secara resmi melalui agen tunggal pemegang merek (ATPM) nya, PT Garuda Mataram Motor. Bagaimana untuk tahun depan?

"Kita tetap akan menjualnya, ini kan mobil ekslusif, unitnya ada berdasarkan pemesanan saja," ujar GM Audi Indonesia, Imelda Muhidin kepada mobil.otomotifnet.com.

Sayangnya, meskipun di Eropa sudah terdapat Audi R8 versi spyder dan GT, namun GMM melalui Imelda mengaku masih enggan untuk membawa kedua varian ini, sehingga lebih mengandalkan Audi R8 FSI Quattro saja.

"Belum ada rencana membawa varian lainnya dari R8. Masih susah, kita bisa mendatangkan satu tipe mesin saja sudah sukur," ungkap Imelda.

Tahun ini, GMM berhasil menjual dua unit supercar yang tipe standarnya saja dibanderol seharga Rp 5,3 miliar. Audi R8 pertama kali diperkenalkan dan diluncurkan saat Indonesia International Motor Show 2010.

Audi R8 dipersenjatai mesin berkapasitas 5.2 liter direct injection FSI dengan konfigurasi V10. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 525 Hp dan torsinya 530 Nm. Sehingga, R8 asik diajak berakselarasi, karena 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,9 detik dan kecepatan maksimalnya 316 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)