Satu Lagi Mobil Konsep Daihatsu, yang Ini Pesaing Honda HR-V

Bagja - Kamis, 20 Agustus 2015 | 19:04 WIB

(Bagja - )


Tangerang - Enggak hanya memajang Daihatsu FT Concept yang menjadi pesaing Honda BR-V, disegmen yang mirip-mirip, Astra Daihatsu Motor juga memajang mobil konsep terbarunya, Daihatsu FX Concetp. Kalau yang ini bakal menjadi pesaing Honda HR-V.

Berjenis crossover, Daihatsu FX Concept tampil dinamis dengan wajah futuristik yang tetap terlihat berotot dan sporty. Grill dengan garis krom, sampai bumper yang dibuat bersirip dan diselipkan lampu LED DRL.

Dimensi panjangnya 3,8 meter, lalu punya lebar 1,69 meter dan tingginya 1,5 meter. Sedangkan wheelbase 2,4 meter. Sama dengan saudaranya, Daihatsu FX Concept mengusung sistem penggerak roda depan.

Menariknya, crossover yang punya daya tampung lima penumpang ini bakal dibekali mesin kecil berkapasitas 1,2 liter. Belum ada spesifikasi lebih lanjut mengenai mobil konsep ini yang baru akan diputuskan untuk diproduksi massal setelah melihat respon dari konsumen.

"Daihatsu FX adalah crossover pintar untuk masa depan. Mobil ini punya dimensi kompak dan menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor. (mobil.otomotifnet.com)