Memilih Audio Mobil untuk Mudik, Inilah Langkah-langkahnya

Selasa, 23 Juni 2015 | 16:11 WIB


Jakarta - Bagi yang berminat upgrade tatanan audio menjelang Lebaran ini ada baiknya lakukan beberapa langkah agar tidak keliru. Maklum saja, lantaran banyaknya produk dan sejumlah tipe pada peranti audio, bisa membuat calon pembeli kebingungan.

"Sehingga tidak sedikit yang salah dalam memilih peranti audio yang cocok dengan ruang kabinnya," jelas Awie dari AW Audio di kawasan Sentra Onderdil BSD, Tangerang. Lanjutnya ada sejumlah langkah yang harus ditempuh untuk para penikmat audio kabin.

Langkah pertama menurut Awie adalah kebutuhan sound quality dari customer. "Bagi yang suka dengan lantunan musik berpadu suara bass yang soild bisa gunakan sepasang subwoofer 10 inci atau sebuah subwoofer 12 inci tergantung dari ruang kabinnya juga," bilangnya.

Selanjutnya,  Anda juga bisa mengusung tweeter bila menginginkan lantunan nada berfrekuensi tinggi. "Peletakannya biasa di bagian dalam pilar-A," ujar Awie lagi. Pun begitu lanjut Awie, konsumen juga harus mengetahui apakah suara yang dihasilkan itu akan beraliran Sound Quality (SQ) dan Sound Pressure Level (SPL).  (mobil.otomotifnet.com)