Mercedes Benz Beri Sertifikat ke Karoseri Bus Nasional

Dimas Pradopo - Jumat, 26 September 2014 | 08:27 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jakarta - Tidak hanya berkonsentrasi di segmen mobil penumpang premium, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) juga memberikan perhatian lebih di kelas mobil niaga, salah satunya bus.

Sejak tahun 2008, MBI terus membuktikan komitmennya dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan karoseri nasional melalui terbentuknya body building advisory.

Tujuannya untuk mempertahankan kualitas tinggi dan standar bus yang baik terutama untuk sasis maupun bodi untuk meraih kepuasan pelanggan.

Dan pada Kamis (25/9), MBI menyerahkan sertifikat kepada karoseri yang telah dinyatakan lulus pada Assessment Quality Gate masing-masing tipe sasis bus Mercedes-Benz di Indonesia.

"Kami dengan bangga mengucapkan selamat pada para karoseri atas pembuatan bodi bus di atas sasis MB yang telah memenuhi persyaratan panduan Body Building Directives. Dengan sertifikat ini, kami harap pelaku industri karoseri dapat menjaga dan meningkatkan kualitas untuk keselamatan dan kepuasan pelanggan," urai Olaf Petersen, Director of Sales Commercial Vehicle MBI.

Sebagai catatan, pada kesempatan ini yang dinyatakan lulus sertifikasi ada empat karoseri lokal. Diantaranya Rahayu Santosa untuk sasil OH 1626L, Nusantara Gemilang pada OH 1526, Laksana pada OH 1626L dan O500R 1836 serta Adiputro pada OC500RF 2542.

Pihaknya menyatakan jika sertifikasi ini nantinya juga akan diberikan kepda beberapa karoseri lain yang sudah lulus kualifikasi secara bertahap. (mobil.otomotifnet.com)