OTOBURSA Lampaui Target Pengunjung, Transaksi Mencapai Rp29 Miliar

Bagja - Selasa, 13 Mei 2014 | 07:41 WIB

(Bagja - )


Jakarta - Penyelenggaraan "The 15th International OTOBURSA Tumplek Blek 2014" yang berlangsung dua hari di Senayan berlangsung sukses. Meski, tiga jam sebelum penutupan sempat diguyur hujan lebat, tidak mengurungkan niat pengunjung untuk menyaksikan penampilan band Kotak.

Dari dua hari pelaksanaan, dua target yang sudah dipatok sebelum event sudah terpenuhi. Seperti pengunjung, dari 78.000 berhasil dilampaui menjadi 78.400 pengunjung selama dua hari. Berarti, di hari kedua menyedot 39.274 pengunjung, sedang sehari sebelumnya 39.126.


Target kedua, adalah transaksi. Bila tahun lalu mencapai Rp25 miliar, khusus di OTOBURSA 2014 melonjak menjadi Rp29 miliar. Peningkatan ini dikarenakan adanya perubahan tata letak booth dan dikelompokkannya lapak yang jumlahnya lebih banyak. Kemudian, adanya ATM berjalan yang mangkal di depan zona A dan C.

Peningkatan pemasukan juga dirasakan oleh Layur dari Dinda Motor yang khusus menjajakan setir lawas. "Cukup lah dibanding tahun lalu. Umumnya pengunjung mencari setir lawas seperti Daihatsu Taft Badak," jelas Layur.

Hal senada juga disampaikan oleh Dadan dari Syifa Jaya yang spesialis lampu-lampu dan gril. "Paling banyak mencari lampu depan dan belakang Honda Grand Civic. Harganya per setnya 2 juta (depan) dan belakang Rp2,5 juta per set," papar Dadan. (Mobil.otomotifnet.com)