Ini Empat Cara Mazda Membuat Mobilnya Fun to Drive

billy - Rabu, 20 November 2013 | 18:30 WIB

(billy - )


Tokyo - Dalam sambutannya di pembukaan booth Mazda pada Tokyo Motor Show 2013 hari ini (20/11), Masamichi Kogai, Representative Director President and CEO Mazda Motor Corporation menjelaskan empat pilar utama yang diusung Mazda mewujudkan esensi fun-to-drive mobil-mobilnya.

Yang pertama adalah Skyactiv Technology serangkaian teknologi terbaru Mazda yang didedikasikan untuk meningkatkan performa kendaraan yang aman dan ramah lingkungan sekaligus dan meningkatkan kualitas seluruh aspek dari teknologi inti kendaraan termasuk mesin, transmisi, body, dan juga chassis.

"Pengadopsian penuh dari teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada Mazda CX-5, generasi terbaru SUV crossover yang diluncurkan di tahun 2012. Dengan efisiensi penggunaan bahan bakar, serta performa berkendara dan juga handling yang responsif kemampuan CX-5 telah ditelaah di seluruh dunia," jelasnya.

Kedua adalah desain KODO – Soul of Motion, tampilan visual dari kendaran yang mengekspresikan kedinamisan dan kekuatan. Desain dengan konsep seperti ini salah satunya ditampilkan pada Mazda Atenza atau yang dikenal dengan Mazda6 untuk pasar di luar Jepang. "Hasilnya mengantarkan Atenza terpilih sebagai salah satu dari tiga kendaraan dengan desain paling menarik di acara 2013 World Car Design of the Year," ungkap Kogai.

Ketiga adalah filosofi dari Mazda Proactive Safety adalah untuk memberikan informasi yang cukup bagi pengemudi yang dibutuhkan agar dapat mengemudi dengan aman, dan juga untuk menggunakan teknologi yang diterapkan dalam mengurangi resiko kecelakaan.

Berdasarkan filosofi tersebut, Mazda mengkombinasikan teknologi keamanan terdepan, i-ACTIVSENSE yang dilengkapi oleh perangkat sensor seperti kamera dan radar sensor, dengan penerapan generasi terbaru dari Human-Machine Interface (HMI) yang memprioritaskan keamanan berkendara.

"Kami juga mengajak Anda untuk merasakan sendiri penerapan langsung serta pengoperasian dari sistem konektivitas kendaraan generasi terbaru dari Mazda, Mazda Connect di booth Mazda, serta melihat langsung masa depan yang dikembangkan oleh Mazda melalui Mazda Connect serta caranya memperdalam kenikmatan berkendara dengan menjadikan mobil dan pengendaranya sebagai satu kesatuan dalam SMART MOBILITY CITY," jelasnya tentang pilar yang keempat yaitu Mazda Connect generasi terbaru sistem konektivitas kendaraan dari Mazda.

Keempatnya akan selalu dihadirkan dalam semua mobil Mazda. Menarik kan! (mobil.otomotifnet.com)