Mercedes Benz Pamer Keunggulan Teknologi di IIMS 2010

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB

Mercedes Benz Pamer Keunggulan Teknologi di IIMS 2010 (Editor - )

OTOMOTIFNET - PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) sebagai ATPM resmi produk-produk Mercedes Benz di Indonesia ingin membuktikan eksistensinya sebagai pemimpin pasar kendaraan premium di Indonesia. Untuk itu mereka tak tanggung-tanggung untuk memboyong lima buah produk mewah mereka pada ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2010.

“Di sini kami kembali menunjukan eksistensi Mercedes Benz sebagai merek premium dengan mengikuti pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia,” ujar Rudi Borgenheimer, CEO MBI.

MBI membawa mobil SLS AMG, E-Class Cabriolet, dan C-Class racing prototype. Lalu ada kendaraan SUV Mercy GL350 CDI, serta mobil tipe van mewah, V350 yang biasa dikenal dengan Viano.

SLS AMG jadi salah satu pusat perhatian khalayak umum. Mobil yang bermesin M159, 6300cc ini dikenal dengan keunikan pada mekanisme pintu gullwingnya. SLS AMG sendiri dilepas di pasar Indonesia dengan harga Rp 4,7 Miliar.

Selain itu, C-Class, yang biasa digunakan sebagai taksi kelas atas. Kini mobil mewah ini diubah dengan tema racing prototype, dan akan diperlombakan di Indonesia pada bulan Oktober mendatang.

Sedangkan V350 merupakan mobil van premium yang akan menjadi pesaing dari produk setipe di pasaran Indonesia seperti Toyota Alphard dan VW Caravelle. GL350 CDI sendiri merupakan SUV premium yang memiliki kelebihan pada sektor interiornya yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Uniknya, MBI tak hanya memamerkan kendaraan bermotor diajang ini. Namun, mereka  juga memajang sepeda kayuh yang juga dijual kepada masyarakat umum dengan harga Rp 50 juta! Turut dipamerkannya sepeda kayuh tentu terkait dengan tema The Future Sustainable Mobility yang diusung oleh pabrikan berlogo bintang ini pada IIMS 2010.

Penulis/ Foto: Ilham