Meluncur di GIIAS, Harga All New Sportage Bisa Lebih Murah

Bagja - Jumat, 24 Juni 2016 | 08:42 WIB

(Bagja - )

Jakarta - Kia memang baru memperkenalkan saja All New Sportage yang berubah luar dalam. Peluncurannya sendiri direncanakan pada pemran GIIAS 2016 di Agustus mendatang. Berapa harga barunya?

Kia belum mengumumkan harga resminya sebelum peluncurannya nanti, namun Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia memberikan estimasi kalau Kia bisa mulai menawarkan dari kisaran Rp 350 jutaan.

Harga tertingginya juga dipastikan tidak lebih dari Rp 450 jutaan. Bahkan, bisa lebih murah dengan memanfaatkan skema Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA), sehingga kemungkinan bisa menawarkan harga yang tidak lebih mahal dari Sportage yang dipasarkan saat ini.

"Untuk harga finalnya, kami belum bisa menentukan. Tapi karena mobil ini CBU, tentunya sangat dipengaruhi oleh kurs dolar. Di samping itu spesifikasinya juga sangat menentukan," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia.

Nantinya akan ada beberapa varian yang diluncurkan, tidak hanya tipe tertinggi GT Line yang dipajang ini. Juga kemungkinan untuk mempertimbangkan hadirnya tipe mesin diesel.