All-New BMW Seri 7 Rakitan Lokal Diluncurkan, Tersedia Tahun Depan

Arief Aszhari - Kamis, 1 Desember 2016 | 08:47 WIB

(Arief Aszhari - )

Jakarta- BMW Indonesia resmi menghadirkan sedan mewah terbarunya, BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal.

Mobil peraih penghargaan World Luxury Car 2016 ini hadir dengan varian mesin baru, berkapasitas 1.998cc dengan daya 285 tenaga kuda pada 4.000 rpm serta torsi puncak 400 Nm pada 2.000 sampai 2.500 rpm. 

Dipadukan transmisi otomatis steptronic delapan percepatan yang mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 6,2 detik.

BMW tipe 730Li ini juga menggabungkan kemewahan, kenyamanan, dan status serta atribut klasik sebagai sedan mewah yang tertuang di generasi keenam BMW Seri 7 ini.

"Untuk harganya belum final, nanti akan kita umumkan dalam waktu dekat. Pastinya dengan dirakit lokal, harganya bisa lebih terjangkau," jelas Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran BMW Seri 7 di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, unit bisnis PT Astra International Tbk, Sunter, Jakarta Utara, (30/11).

Lanjut wanita ramah ini, untuk ketersedian unitnya BMW Seri 7 lokal ini baru tersedia di dealer tahun depan. "Pemesanan juga baru bisa dilakukan tahun depan dan untuk BMW Seri 7 CBU masih tetap kita jual," pungkasnya.

BMW Seri 7 ini di Indonesia bersaing dengan kendaraan mewah lain, seperti Mercedes Benz S-Class dan Audi A8. (otomotifnet.com)