Heboh, Penampakan Calon Sport 250 cc Terbaru Yamaha!

Senin, 19 Desember 2016 | 13:00 WIB

India - Jagat roda dua saat ini sedang dihebohkan foto penampakan calon sport terbaru Yamaha yang sedang melakukan uji durabilitas di jalanan India. Mengacu pada desainnya yang naked sport dan berotot, diduga model tersebut berasal dari keluarga FZ series dengan kapasitas mesin 250 cc.

Yup, jika dilihat dari bentuk fisiknya memang terlihat sangat mirip dengan tipe FZ250 yang lebih dulu eksis di Brazil dan India. Modelnya kekar dengan bentuk bodi padat dan tangki yang besar. Sektor mesin juga tetap terlihat berisi meski masih menggunakan spesifikasi 1-silinder 250 cc SOHC. Dan sama-sama berpendingin udara.  

Yamaha FZ250 versi awal
 

Lampu depannya terlihat agresif. Dan telah menggunakan teknologi full LED tiga kluster yang dilengkapi fitur Automatic Headlight On (AHO). Sedangkan dari sektor suspensi dan pengereman, kita bisa melihat jika motor ini masih mengusung model teleskopik yang dipadu perangkat rem dari Bybre.

Dari samping, motor ini benar-benar terlihat gagah dengan desain tangki yang besar dan model shroud yang mirip dengan milik Yamaha MT-25. Pindah ke area dasbor, ternyata sudah dibekali panel instrumen full digital. Keren ya.

 

Pindah ke bagian buritan, lampu belakangnya juga sudah mengadopsi teknologi full LED. Sedangkan rear fender-nya model gantung dengan tambahan mud guard untuk melindungi boncenger dari cipratan kotoran.

 

Knalpotnya menggunakan model midship muffler mirip Yamaha Byson.

Joknya terlihat sporti dengan model tingkat (split seat) yang dipadu behel model "tanduk".

 

Berdasarkan laporan oleh beberapa media otomotif lokal India seperti Rushlane dan Motoroids, motor ini diprediksi bakal diperkenalkan pada Januari 2017. Jadi sampai saat waktu itu tiba, motor ini memang masih menjadi misteri. Apakah nantinya akan menjadi FZ250 facelift, Yamaha Byson yang naik kapasitas mesin, atau malah menggunakan nama besar Yamaha MT-25. Kita tunggu saja. (Otomotifnet.com)