Gurita Handphone Pun Jadi Item Yang Laris 'Kesundul' Ojek Online

Rabu, 8 Februari 2017 | 17:31 WIB

Jakarta-Banyak yang mengecap manisnya usaha akibat 'kesundul' merebaknya ojek online. Baik helm, jaket dan smartphone untuk modal aktivitas pengemudinya.

Termasuk 'gurita handphone yang kian ramai digunakan pemotor khususnya pengendara ojek online yang ditempelkan pada mika speedometer agar bisa sigap menerima order dari calon penumpang.

Perekat handphone dapat dibeli dengan kisaran harga Rp 10-15 ribu di counter handphone (HP), lampu merah dan warung pinggir jalan.

Gurita ini rekatannya sangat kuat saat ditempelkan ke handphone dan direkatkan pada mika spidometer motor. Namun, tetap saja ada risiko HP sewaktu-waktu bisa terjatuh akibat guncangan.

"Untuk ambil orderan penumpang biasanya. Cuma hati-hati aja, kan ngerinya jatuh. Harus konsen terus kalau sambil bawa motor," ujar Aris, salah satu pengemudi ojek online yang ditemui di Jakarta (8/2).

Gurita ini mempunyai dua sisi di antaranya sisi yang ditempelkan pada handphone dan sisi titik titik yang dilekatkan pada mika speedometer yang terbuat dari karet vakum. Selain di motor, gurita ini kerap juga digunakan pengemudi mobil.

Anda yang ingin menggunakannya, tentu harus bijak. Artikel ini cuma menunjukkan kalau gurita menjadi salah satu item yang laku, bukan merekomendasikannya. Ingat safety first Bro. (Otomotifnet.com)