Akhirnya, SBY Kembalikan Mobil Anti Peluru Kepresidenan

Rabu, 22 Maret 2017 | 19:37 WIB

JAKARTA- Setelah mencuat ke permukaan, akhirnya, presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengembalikan mobil kepresidenan kepada pihak istana.

SBY mengembalikan mobil yang dipakainya usai menjabat kepada negara siang tadi.

"Baru tadi pagi menjelang siang, mobil kepresidenan yang dipinjam itu sudah dikembalikan. Dan kita terima secara resmi dengan berita acara," ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta seperti dikutip Tribunnews.com (22/3).

Mobil disebutkan sudah berada di garasi Istana Negara, Jakarta Pusat. Selanjutnya, dilakukan perawatan terhadap mobil . 

"Sekarang di bawah naungan Setneg. Setelah di tune-up, sesuai standar kepresidenan, setelah itu kita serahkan kembali ke Paspampres karena pemeliharaan maintenance-nya di Paspampres," kata Djumala.

Mercedes-Benz S600 Guard yang merupakan salah satu dari delapan kendaraan dinas kepresidenan ini memiliki fitur anti peluru dan peranti keselamatan tingkat tinggi khusus para kepala negara dan konsumen VVIP.

Saat ini pihak SBY juga disebut tengah mengurus proses administrasi pengembalian mobil itu kepada Sekretariat Negara setelah beberapa minggu sebelumnya menyatakan akan mengembalikan mobil tersebut.

"Surat menyurat, saat ini sedang dalam proses antara negara dengan pihak beliau," ujar Djumala. (Otomotifnet.com)