Piaggio Medley ABS 150 Ludes di Hari ke 5 Indonesia International Motor Show 2017

Selasa, 2 Mei 2017 | 09:41 WIB

Jakarta - Hari ke lima gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 masih berlangsung ramai dibanjiri pengunjung yang ingin melihat motor dan mobil baru.

Tentunya tidak hanya sekadar melihat-lihat saja, banyak juga pengunjung yang memboyong tunggangan baru, bahkan sampai membuat salah satu merek 'sold out'.

Contohnya seperti salah satu tulisan sold out di badan Piaggio Medley ABS 150 yang terpampang di booth PT Premier International selaku penyalur resmi Piaggio.

"Ya benar hari ini baru saja sold out, yang dijual merupakan unit stok sejak peluncurannya pertengahan tahun kemarin dan stoknya memang terbatas," ujar Ary Prasetyo selaku Promotion PT Premier International.

Motor seharga Rp 44.900.000 menyisakan unit display saja, "Dari awal IIMS sampai sold out hari ini kurang lebih sudah laku 10 unit, tersisa hanya unit display. Kalau sampai ada yang ngotot mau beli unit display, bisa-bisa kosong nih gak ada pajangannya di IIMS haha..." lanjut pria yang akrab disapa Tyo ini.

Piaggio Medley ABS 150 sendiri punya desain khas Eropa, tinggi, besar dengan garis bodi serba melengkung dan elegan. Dilengkapi dengan fitur start & stop system yang bisa diaktifkan melalui saklar di kanan setang. Jika diposisikan pada auto, maka mesin akan mati secara otomatis saat idling selama 5 detik.

Selain itu, motor ini sudah tidak menggunakan dinamo starter, membuat proses menyalakan mesin makin halus, dinamo starter konvensional dilengserkan, sekarang pakai dinamo yang ‘direct mount’ di crankshaft tipenya sudah brushless motor.

Dibekali mesin 155,1 cc berteknologi Italian-Green ExperienceTechnology (i-get)  4 klep dan berpendingin cairan radiator, klaim dari pabrikan, power Medley sampai 14,7 dk/7.750 rpm. Mesin baru berkapasitas 155,1 cc ini punya karakter ngacir sejak rpm rendah.(Fariz/Otomotifnet.com)