PLN Siap Optimalkan Peran SPLU, Pengguna Viar Q1 Enggak Perlu Khawatir Kehabisan Listrik di Jalan

Luthfi Anshori - Jumat, 22 September 2017 | 10:22 WIB

(Luthfi Anshori - )

JAKARTA - Pengguna skuter listrik, Viar Q1, enggak perlu khawatir kehabisan baterai di jalan. Pasalnya pemerintah melalui PLN (Perusahaan Listrik Negara) menjamin pasokan listrik untuk kebutuhan skuter ramah lingkungan itu.

Hal ini ditegaskan melalui kunjungan PLN ke kantor pusat PT. Triangle Motorindo (TM), selaku produsen Viar Q1, di Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai pengoptimalan peran Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) sebagai pendukung kebutuhan kendaraan bermesin listrik.

"Jadi nantinya pengguna motor listrik tidak perlu khawatir apabila kendaraan listriknya habis daya," tutur Sigit Wicaksana, Manager Senior Niaga Korporat PLN.

(Baca juga: Skuter Listrik Viar Q1 Tiga Kali Lebih Hemat Ongkos Operasional Dibanding Honda BeAT Street, Kita Sudah Buktikan!)

(Baca juga: Ini Persentase Kandungan Lokal Skuter Listrik Viar Q1)

Selain itu, dibahas juga beberapa poin penting lainnya terkait potensi pasar, strategi sosialisasi dan juga mengenai bentuk-bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh PLN untuk membantu para produsen kendaraan listrik.

“Setelah ini kami berharap terjadi sinergi positif antara Perusahaan Listrik Negara dan juga Viar sebagai produsen skuter listrik pertama yang telah memiliki surat layak jalan di Indonesia, sehingga ke depannya langkah kami untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya akan mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastrukturnya” ujar Deden Gunawan selaku Corporate Manager PT. TM.

Hal senada juga diungkapkan Leo Basuki selaku Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya.

“Semoga kerjasama antara Viar bersama PLN dalam hal pemberian pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terutama pelanggan PLN untuk bersama-sama peduli lingkungan hidup dengan memanfaatkan semaksimal mungkin energi listrik yang siap pakai, bersih, tidak menimbulkan emisi, aman, dan efisien” pungkas Leo.(Otomotifnet.com)