Lewis Hamilton Juara Dunia F1, Meskipun Dia Hanya Finish 9 Di F1 Meksiko

Joni Lono Mulia - Senin, 30 Oktober 2017 | 06:30 WIB

Lewis Hamilton mengukuhkan diri jadi juara dunia musim ini, meskipun dia hanya finish 9 di F1 Meksiko (29/10/2017) (Joni Lono Mulia - )

Otomotifnet.com - Lewis Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia F1 musim ini di sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko (29/10/2017) meskipun hanya finish di posisi 9.

Meski finish 9, hasil F1 Meksiko sudah cukup buat Lewis Hamilton menobatkan diri jadi juara dunia F1 untuk keempat kalinya.

Apalagi, pesaing terberatnya dalam perebutan titel juara dunia, yaitu Sebastian Vettel hanya finish di urutan empat.

Padahal bila saja Sebastian Vetel meraih kemenangan atau finish kedua bisa saja menunda pesta Lewis Hamilton ke seri selanjutnya di F1 Brasil.

F1 Meksiko ini praktis memang menegangkan di awal lomba terutama selepas start.

Terbukti saat start dimulai menjelang tikungan pertama terjadi insiden tabrakan antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Keadaan itu memberikan keuntungan buat Max Verstappen (Red Bull-TAG Heuer) untuk memimpin lomba dan melewati garis finish sebagai juara.

Insiden tabrakan yang melibatkan Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel membuat ban depan Lewis Hamilton bocor sedangkan Sebastian Vettel mengalami kerusakan di bagian moncong depan.

Keduanya harus masuk pit untuk mengganti kerusakan yang dideritanya.

Baik Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel harus beraada di posisi belakang dan sedikit kerepotan menyalip satu-persatu lawannya hingga akhirnya Sebastian Vettel harus puas finis empat.