Parah.. Begal Yang Mukanya Bengep Digebukin Dulunya Ternyata Polisi

Parwata - Senin, 9 April 2018 | 20:45 WIB

Begal yang menyamar menjadi polisi (Parwata - )

Otomotifnet.com - Beredar berita mengenai pelaku begal yang tertangkap warga dengan mengenakan seragam Kepolisian Republik Indonesia.

Pria tersebut pun sontak dihakimi massa setelah membegal motor seorang siswa di Kepanjen, Malang.

Ternyata, ia memang pernah lama menjadi polisi dan berdinas di Sidoarjo, meski track recordnya selama bertugas sangat buruk.

"Dia pernah tersangkut beberapa kasus pidana, seperti curanmor, narkoba, dan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Serta disersi," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Senin (9/4/2018) petang.

Akibat perilakunya, menurut Kapolres Himawan, anggota yang pernah berdinas di Polsek Balongbendo itu juga beberapa kali diproses hukum. Termasuk dilakukan pemecatan.

(BACA JUGA: 'Karier' Begal Nyamar Jadi Polisi Kelar, Digebukin Warga Usai Dibuntuti)

"Karena prilakunya, dia pernah menjalani sidang disiplin. Dan sudah dilakukan pemecatan," sambung Himawan.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat bertugas di Polsek Balongbendo pria itu berpangkat Aipda. Dia disidang KKEP di Polres karena disersi atau tidak masuk dinas selama tiga tahun. Sidang memutuskan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) pada Februari 2017.

Catatan pidananya, tahun 2009 ketahuan meminta imbalan uang saat menangani perkara di Satreskoba Polresta Sidoarjo. Juga terbukti melakukan KDRT.

(BACA JUGA: Terkuak Di Persidangan, Setya Novanto Ganggu Konsentrasi Sopir, Fortuner Pun Nabrak Pohon)

Kemudian pada Januari 2015 terlibat pidana melakukan curanmor di Tarik, Sidoarjo. Dalam kasus ini divonis tiga tahun. Dia bebas dari penjara pada 25 april 2017 lalu.

Sejak bebas, dia tidak diketahui keberadaannya. Hasil pengecekan Paminal Polresta Sidoarjo ke alamatnya di Krian, keluarga menyebut tidak pernah pulang dan sudah bercerai dengan istrinya. (M Taufik)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul 'Polisi' yang Babak Belur Dihajar Massa Pernah Terlibat Banyak Jenis Kejahatan. Ini Daftarnya