Konsultasi Otomotif: Bingung Pilih Vespa Sprint Atau Primavera

Parwata - Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:30 WIB

Ilutrasi vespa Sprint dan Primavera (Parwata - )

Otomotifnet.com - Halo Bang Aant saya mau tanya seputar motor.

1. Saya berencana membeli motor Vespa. Mau tanya menurut Bang Aant lebih bagus mana antara Vespa Sprint dengan Primavera.

2. Saya mempunyai motor Honda Supra X125, saya merasa sokbreker motor ini terlalu empuk. Kira-kira merek apa yang direkomendasikan agar suspensinya sedikit lebih keras.
Terima kasih.

Ghifar - Jawa Tengah

Halo juga Mas Ghifar, terima kasih pertanyaannya.

Berikut jawaban saya:

1. Bingung memilih antara Vespa Sprint dan Primavera? Sebenarnya mudah, kalau suka yang lebih sporty ambil Sprint, tapi kalau lebih demen yang klasik berselimutkan nuansa elegan ambil Primavera.

Karena sektor handling, performa mesin dan fitur keduanya mirip. Untuk ulasan lebih lengkap, bisa dibaca hasil test ride yang versi ABS di halaman 32.

2. Suspensi aftermarket untuk Supra X125 yang lebih keras tapi tetap nyaman banyak kok, tinggal sesuikan dengan dana yang ada.

Mulai dari YSS dengan bermacam tipe, KYB Zeto, RCB sampai yang mahal seperti Ohlins pun ada, tinggal sebut panjangnya saja.

Nah enaknya kalau yang high end, punya fitur lengkap jadi mau empuk atau keras bisa tinggal putar. Demikian jawaban saya, semoga enggak bingung lagi ya.

Artikel ini telah tayang di Tabloid Otomotif edisi 03-XXVIII hal 23