Suzuki 'Gercep' Bikin Facelift All New Ertiga, Diduga Antisipasi Rival Berwajah Baru

Ignatius Ferdian - Minggu, 17 Februari 2019 | 11:30 WIB

Suzuki beri penyegaran pada All New Suzuki Ertiga (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi melakukan penyegaran untuk All New Ertiga dengan tambahan fitur-fitur baru.

Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS mengungkapkan, ada dua alasan kenapa pihaknya memberikan penyegaran untuk LMPV andalannya tersebut.

"Jadi ada dua sudut pandang yang bisa diambil dari improvement yang kami lakukan sekarang ya," ujar Harold saat dihubungi, Sabtu (16/2/2019).

(Baca Juga : Suzuki Ertiga GX Kini Pakai Wiring Harness Untuk Kamera Belakang)

Suzuki
Eksterior All New Suzuki Ertiga tipe GL dan GX, juga alami perubahan

"Pertama itu feedback dari customer dan kedua untuk menjadikan All New Ertiga lebih bersaing lagi saat ini," imbuhnya.

Harold menambahkan, penyegaran pada All New Ertiga ini merupakan respon cepat dari Suzuki untuk terus menghadirkan produk yang sesuai dengan permintaan konsumen.

"Jadi kan begitu waktu kami launching April 2018 kemarin langsung tuh ya ada komentar positif maupun negatif dari netizen, seperti wah model baru ini di kebiri (dari model sebelumnya) segala macam lah," kata Harold lagi.

"Nah dari situ kami langsung melakukan IQS (Initial Quality Survey). Jadi kami langsung pelajari dan dari respons tersebut kami temukan apa saja improvement yang harus kami lakukan," lanjutnya.

(Baca Juga : Beli BMW 530i Luxury atau 320i Luxury, Bayar Off The Road Dapat On The Road)