Jalur Tol Palembang-Pematang Panggang Dibuka H-7 Lebaran, Batasnya Gerbang Jakabaring

Ignatius Ferdian - Rabu, 29 Mei 2019 | 11:00 WIB

Jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Pematang Panggang sudah bisa dilalui pemudik mulai H-7 Lebaran 2019 (27/05/2019).

Meskipun dibuka secara fungsional tol tersebut sudah bisa dilewati para pemudik hingga gerbang Jakabaring Palembang.

Berbeda dengan ruas tol Bakauheni hingga Pematang Panggang yang dibuka dua ruas, yang satu ruas dari Pematang Panggang sampai Palembang dan dari arah Lampung menuju Palembang.

Untuk pemudik dari Lampung ada dua pintu tol yang dapat digunakan jika hendak menuju Kayuagung pemudik bisa keluar ke pintu Celikah dan pemudik yang hendak langsung menuju Kota Palembang dapat melalui tol Kapal Betung keluar lewat gerbang Jakabaring.

(Baca Juga: Toyota Rush Dan Daihatsu Terios Nyaris Bonyok, Hindari Motor Makan Jalan, Aksi Zigzag Menyelamatkan)

Sementara pemudik dari Palembang yang hendak menuju Lampung bisa melalui jalan nasional atau masuk kembali ke jalan tol ruas Terbanggi Besar.

Pimpinan proyek tol Pematang Panggang - Kayuagung menjelaskan jalan tol trans Sumatera dipastikan sudah dapat dilalui para pemudik sejak H-7 lebaran mendatang.

“Kita pastikan tol sudah bisa dilalui oleh para pemudik mulai H-7 lebaran,” ujar Fahrudin Haryanto pimpinan proyek tol Pematang Panggang - Kayuagung.

Khusus jalan tol dari ruas Pematang Panggang hingga Palembang untuk saat ini belum dikenakan biaya sebab jalan tol tersebut sampai saat ini masih berfungsi secara fungsional.

(Baca Juga: Kijang Innova Oleng Porak Poranda, Honda BR-V Bonyok Bodi, Insiden Maut Siang Bolong)