Trailblazer dan Trax Jadi Andalan Chevrolet, Enggan Rilis Model Baru, Fokus Lirik Pasar SUV

Ignatius Ferdian - Rabu, 26 Juni 2019 | 10:30 WIB

Chevrolet Trailblazer (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Sebagai produsen mobil Amerika yang terkenal dengan mobil SUV-nya, Chevrolet Indonesia ternyata masih andalkan Trailblazer dan Trax dalam penjualannya.

PT General Motors Indonesia selaku pemilik merek dagang Chevrolet di tanah air, nampaknya belum mau merilis model mobil terbaru waktu dekat ini.

Yuniadi H. Hartono selaku External Affairs and Communications Director PT General Motors Indonesia mengatakan, Chevrolet sejak dahulu dikenal memiliki DNA SUV.

"Lewat Trailblazer dan Trax, kami ingin menguatkan posisi di pasar mobil SUV di Indonesia karena di sinilah DNA Chevrolet," ujar Yuniadi (25/6/2019).

(Baca Juga: Hilux Baru Pakai Mesin Mirip Innova Dan Fortuner, Tipe GD Engine, Toyota; Tenaga Lebih Besar)

Taufan Rizaldy Putra
Chevrolet Trax Premier

Yuniadi menjelaskan, Chevrolet berusaha melihat perkembangan pasar otomotif di Indonesia sebab mobil SUV yang 10 tahun ke belakang kurang dilirik, ternyata saat ini tengah mengalami tren.

"Jika tahun 2010 ke bawah pasar sedang ramai dengan mobil keluarga atau MPV kemudian mobil hatchback cukup marak, tapi 2016 ke sini SUV mulai dilirik bahkan untuk kebutuhan sehari-hari jadi kami akan fokus dahulu ke pasar SUV."

Peralihan segmen pasar dialami Chevrolet Indonesia dengan memberhentikan produksi mobil segmen MPV mereka yakni Chevrolet Spin pada 2015 lalu.

Jadi sampai saat ini Chevrolet Indonesia nampaknya masih mempertimbangkan untuk enggan mengeluarkan produk barunya.

(Baca Juga: Prius PHEV Muncul Lagi di Indonesia, Belum Untuk Dijual, Toyota; Sedang Persiapan)