Mitsubishi Dukung Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik PT PLN, Outlander PHEV Jadi Bukti

Ignatius Ferdian - Kamis, 31 Oktober 2019 | 10:30 WIB

Mitsubishi OUTLANDER Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut hadir dalam rangkian acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kantor PT PLN (Persero) (28/10).

Tak hanya di kantor saja, PT MMKSI juga ikut berpartisipasi dalam peresmian stasiun pengisian di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan.

Selain itu PT MMKSI juga menyiapkan 3 Mitsubishi OUTLANDER Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang baru meluncur Juli 2019 lalu, untuk berpartisipasi mendukung jalannya peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung.

Dua unit Outlander PHEV mengantarkan jajaran direksi PT PLN (Persero) dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat PT PLN (Persero) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta menuju AEON Mall BSD sebagai tempat acara dilaksanakan.

(Baca Juga: Xpander Dan Pajero Sport Andalan Mitsubishi, Sukses Jadi Market Leader di Jateng Dan Yogyakarta)

PT MMKSI
Peresmian stasiun pengecasan oleh PT PLN

Sedangkan satu unit OUTLANDER PHEV lainnya menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN (Persero) di Bandung.

“MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik."

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana OUTLANDER PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI melalui siaran pers.

Masih sebagai bagian dari peresmian SPKLU PT PLN (Persero), pada tanggal 29 Oktober 2019 PT MMKSI kembali mendukung uji coba SPKLU di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya). 

(Baca Juga: Mitsubishi Sumbang Satu Pajero Sport ke BLK di Samarinda, Bisa Bedah Teknologinya)