Toyota GR Supra Diboyong Marcus F Gideon, Warna Langka, Jadi Satu-satunya di Indonesia

Ignatius Ferdian - Kamis, 21 November 2019 | 07:30 WIB

Pahlawan bulu tangkis Indonesia, Marcus F Gideon menjadi salah satu orang yang memiliki Toyota GR Supra dari 4 konsumen pertama di Indonesia (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Atlet Bulutangkis Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon, yang dikenal dengan the minions bisa dibilang termasuk jadi salah satu orang yang beruntung.

Pasalnya ia menjadi salah satu dari 4 pemilik pertama Toyota GR Supra di Indonesia.

Beruntungnya lagi, mobil yang dimilikinya adalah warna kuning dan satu-satunya dari 4 unit alokasi GR Supra untuk Indonesia tahun ini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandi mengatakan, antusias akan GR Supra cukup besar di Indonesia.

(Baca Juga: Toyota Supra Terbaru Hanya 12 Unit di Indonesia, Pebulutangkis Marcus Gideon Jadi Pemilik Pertama)

Toyota GR Supra

"Tahun ini kami dapat 4 unit, tapi kami sudah minta alokasi lagi 8 unit yang akan datang akhir tahun atau awal tahun paling lambat," ungkapnya dalan event Sportscar Media Experience di sirkuit Sentul, Jawa Barat (20/11/2019).

Marcus F Gideon datang ke Sentul selain seremoni penyerahan kunci secara simbolis, juga sebagai konsumen pertama untuk merasakan mobilnya tes di sirkuit.

Sebagai informasi, Toyota GR Supra mengusung mesin 6 silinder segaris kapasitas 2.998 cc.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 340 dk dan torsi 500 Nm yang disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis 8 percepatan.

Untuk harganya, saat diumumkan secara resmi pada Oktober 2019 lalu sportcar legendaris Toyota ini dibanderol Rp 1,995 miliar OTR DKI Jakarta.