Yamaha Scorpio "Kerasukan Roh Italia", Tampang Sangar Siap Makan Tanah

Panji Nugraha - Rabu, 15 Januari 2020 | 10:30 WIB

Yamaha Scorpio "Kerasukan Roh Italia", Tampang Sangar Siap Makan Tanah (Panji Nugraha - )

 

Otomotifnet.com - Penampilan motor bergaya klasik saat ini memang sangat digemari oleh para pecinta modifikasi, apalagi kendaraan tersebut telah melewati proses custom.

Tidak heran, jika sebagian orang seperti Daniel kurniawan yang tinggal di Cisalak, Depok ini ingin merubah tampilan Yamaha Scorpio.

Konsepnya ke ranah motor custom untuk tunggangan ke proyek dan "makanan" tiap hari adalah tanah serta aspal.

Merealisasikan keinginannya tersebut, Daniel yang berprofesi sebagai arsitektur bangunan ini langsung memboyong motor kesayangannya ke rumah modifikasi Brilliant Custom Motorcycle (BCM).

(Baca Juga: Yamaha Scorpio Genap Jadi 240 cc, Tanam Piston XMAX Plus Stroke up 2 mm)

Fajrin/Otomotifnet.com
Area penerangan memadukan kesan klasik dan modern

“Konsep yang diinginkannya ialah scrambler untuk pemakaian harian di proyek dengan beberapa sentuhan yang terinspirasi dari Ducati Scrambler,”  buka Adi Prasetio punggawa Brilliant Custom.

Mengetahui ubahan pertamanya, Adi sapaan akrabnya langsung membenahi bagian rangka tengah sampai belakang yang kemudian dibuatkan sub frame baru menggunakan pipa seamless 2 mm.

Tidak ketinggalan, pada sektor lengan ayun kini digantikan dengan swing arm custom berbentuk melengkung dengan dimensi yang lebih lebar.

Tetap mempertahankan redaman belakang monoshock, tetapi untuk suspensi untuk bagian depan kini mempercayakan upside down lansiran NUI yang dipandu dengan setang model camar.