All New Honda PCX Bergaya Eropa, Modalnya Pasang Sepatbor Custom

Panji Nugraha - Selasa, 21 Januari 2020 | 16:30 WIB

All New Honda PCX Bergaya Eropa, Modalnya Pasang Sepatbor Custom (Panji Nugraha - )

 

Otomotifnet.com - Selalu ada cara buat para pemilik All New Honda PCX 150 untuk meningkatkan tampilan PCX nya.

Salah satunya dengan menggantikan sepatbor depan bawaan pabrik, seperti yang dilakukan Budi Arif Wibowo.

Selain dongkrak tampilan seperti skutik Eropa, pergantian sepatbor depan ini ternyata dapat mengurangi cipratan air ke bodi depan PCX.

Cara yang dilakukan tentu bukan mengadopsi sepatbor depan skutik eropa ke PCX, tetapi Arif sapaan akrabnya berinisiatif membuat spakbor depan ala skutik eropa yang bisa diaplikasikan di Honda PCX miliknya.

 

(Baca Juga: Honda PCX Susah Dinaiki Bule, Berakhir Duduk di Behel, Netizen: Ada Polisi Tidur Auto Jatuh)

Fajrin/Otomotifnet.com
Sepatbor depan ala skutik eropa yang terbuat dari bahan fiberglass premium ini, ternyata bentuknya lebih panjang 5 cm dari standarnya (Gbr.1)

“Pergantian spakbor depan selain mengurangi cipratan air ke bodi, mungkin bisa menghadirkan aura ala skutik eropa yang terlihat lebih sporty,” buka Arif onwer AF Motoshop.

Sepatbor depan ala skutik eropa yang terbuat dari bahan fiberglass premium ini, ternyata bentuknya lebih panjang 5 cm dari standarnya (Gbr.1).

Masalah pemasangannya pun ternyata cukup mudah, karena tinggal plug & play (PNP) dan Arif juga menyediakan breket sepatbor dan baut-bautnya (Gbr.2).

Pertama lepaskan terlebih dahulu sepatbor bawaan pabrik, sebelum memasangkan sepatbor buatan AF Motoshop ini.

Fajrin/Otomotifnet.com
Pemasangannya pun ternyata cukup mudah, karena tinggal plug & play (PNP) dan Arif juga menyediakan breket sepatbor dan baut-bautnya (Gbr.2)