Gelaran IIMS dan GIIAS Surabaya Ditunda, Lagi-lagi Imbas Virus Corona

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Rabu, 18 Maret 2020 | 07:30 WIB

Ilustrasi suasana acara IIMS Surabaya (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Beberapa pameran otomotif yang akan berlangsung di Indonesia ikut terdampak wabah virus Corona.

Pameran tersebut adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020.

IIMS, pameran otomotif ini yang semula dijawalkan akan digelar pada 9-19 April 2020 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta terpaksa ditunda hingga situasi dianggap kondusif.

Hendra Noor Saleh, selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo menjelaskan, penundaan ini merupakan langkah terbaik dan bijak yang dilakukan pihaknya sebagai penyelenggara, di masa-masa sulit seperti saat ini.

 

 

(Baca Juga: Berangsur Membaik, Tiga Pabrik Hyundai di China Mulai Beroperasi Lagi)

Mengingat virus bernama Covid-19 ini semakin luas penyebarannya dan menghawatirkan masyarakat Indonesia.

"Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta," ujar Hendra dalam siaran resmi yang diterima (16/3).

"Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya. Pasien terjangkit pandemik Covid-19 semakin bertambah, sekolah kini diliburkan, sejumlah tempat umum dan hiburan ditutup sementara, karyawan juga sudah banyak yang bekerja secara remote. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini," imbuhnya.

Hal senada juga dilakukan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang terpaksa menunda pameran GIIAS Surabaya 2020.

(Baca Juga: Daihatsu Sigra Terguling, Berantakan Terjang Pembatas, Nekat Balik ke Surabaya)