Honda Supra GTR 150 Tampang Moge, Swingarm Kokoh dan Ban Lebar

Antonius Yuliyanto - Jumat, 20 Maret 2020 | 11:00 WIB

Modifikasi Honda Supra GTR 150 Saiisoku (Antonius Yuliyanto - )

Otomotifnet.com - Gaya modifikasi Honda RS150R dan Winner 150, kembaran Supra GTR 150 di Malaysia dan Vietnam yang pakai kaki-kaki besar menjangkiti Filipus Axel.

“Kebanyakan modifikasinya di bagian kaki-kakinya jadi serba gambot, makanya saya ingin modifikasi area tersebut,” buka Axel, remaja yang tinggal di Beji, Depok, Jawa Barat ini.

Merealisasikannya Axel mempercayakan bebek 150 cc keluaran 2018 ini ke bengkel Saiisoku di Jl. H. Mawar, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ubahan yang dikerjakan oleh Saiisoku dimulai dari merombak haluan.

(Baca Juga: All New Yamaha NMAX Pakai Lampu Vellfire, Lebih Terang, Biaya Seharga Mio Seken)

“Bagian sok orisinal diganti model upside down dari NUI Racing, pasangnya tinggal sesuaikan pada bagian as komstir,” ungkap Eka Nana Ristiana punggawa Saiisoku.

Selesai depan, lanjut bagian belakang, Eka mengganti lengan ayun bawaan pabrik dengan swing arm RD Racing yang sudah disesuaikan.

“Karena peleknya akan diganti dengan yang lebih lebar, makanya swing arm diganti dengan dimensi yang lebih lebar juga, agar bisa muat."

"Pemasangan tinggal papas bagian kanan dan kiri lubang as swing arm sekitar 0,5 mm, juga disesuaikan bushing-nya,” beber Eka.

Fajrin/otomotifnet.com
Modifikasi Honda Supra GTR 150 Saiisoku