MotoGP 2020 Berpotensi Digelar 10 Seri, Bos Dorna Sports: Angkat Bicara

Nur Pramudito,Ignatius Ferdian - Selasa, 7 April 2020 | 17:25 WIB

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (Nur Pramudito,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku tetap akan senang walau balap MotoGP 2020 hanya digelar 10 balapan saja.

Sampai saat ini ajang MotoGP 2020 sedang ditunda karena penyebaran virus corona makin meluas di seluruh dunia.

Ini membuat enam balapan terpaksa ditunda atau dibatalkan, sedangkan MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya juga dikabarkan bakal ikut ditunda.

Dalam kontrak dengan pihak televisi, Dorna Sports bakal mendapat bayaran penuh jika perlombaan berlangsung sebanyak 13 balapan.

Baca Juga: Valentino Rossi Dibela Mati-matian, Race Direction MotoGP Siap Ubah Regulasi

Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa saat ini keadaan masih normal dan di bawah kendali, tetapi sampai saat ini belum ada kepastian kapan perlombaan bisa digelar.

"Dalam kontrak menyebutkan kami harus menggelar minimal 13 perlombaan dalam kondisi normal, dan kini situasinya tidak biasa," kata Ezpeleta seperti dilansir dari motorsport.com.

"Berdasarkan panduan FIM, kami akan melakukan apa yang bisa dilakukan. Walaupun nanti hanya bisa menggelar 10 balapan, saya akan sangat senang," lanjut Ezpeleta.

Mayoritas tim dan pembalap berbasis di Italia dan Spanyol, dua negara tersebut yang terdampak virus corona sangat besar di Eropa.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Jadi Wild Card Yamaha, Bos Repsol Honda Kasih Saran Begini