Grup Astra Serahkan Bantuan Tahap Ketiga, Donasi 30 Ventilator

Harryt MR - Senin, 27 April 2020 | 22:15 WIB

Astra International serahkan 30 ventilator sebagai bantuan tahap ke-3 senilai Rp 13 miliar (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Grup Astra serahkan bantuan tahap ketiga, berupa 30 ventilator untuk rumah sakit yang tangani pasien Covid-19 Jakarta.

Astra International melalui Nurani Astra menyalurkan bantuan tersebut senilai Rp 13 miliar, kepada tiga rumah sakit (27/4).

Sebelumnya, Astra juga telah menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua yang totalnya mencapai Rp 93 miliar.

Dengan tambahan bantuan tahap ketiga tersebut, total bantuan Astra untuk menangani penyebaran Covid-19 telah mencapai lebih dari Rp 106 miliar.

Baca Juga: Astra, CT Corp dan Grup Salim Kucurkan Bantuan Tahap 2 Rp 30 Miliar, Cegah COVID-19

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan pasien positif Covid-19, dan meringankan beban sosial masyarakat,"

"Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” terang Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra.

Penyerahan 30 ventilator ditujukan kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (lima unit).

Sejalan dengan hal tersebut, Astra melalui tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, juga mengajak masyarakat mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi.