KIA Rilis Desain Anyar Carnival, Di Indonesia Pakai Nama Sedona, Wajah Gagah

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 23 Juni 2020 | 18:10 WIB

Tampak depan-samping KIA Carnival atau Grand Sedona terbaru, tampak lebih gagah dengan garis desain yang tegas. (Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.comKia Motors Corporation (KIA) terpantau merilis sketsa desain generasi terbaru multi-purpose vehicle (MPV) andalannya, yaitu KIA Carnival.

KIA mengatakan bahwa mobil yang dikenal di Indonesia sebagai KIA Grand Sedona itu, akan tampil dengan desain yang lebih terinspirasi dari SUV, dalam siaran resmi yang diterima (23/6/2020), 

Hal tersebut terlihat dari desain kap mesin yang lebih rata dibandingkan pendahulunya, yang membuat penempatan gril Tiger Nose khas KIA terlihat tambah tinggi.

Gril tersebut pun terlihat dipadukan dengan lis krom serta lampu dengan desain baru yang membuat fascia mobil tersebut jadi lebih gagah dan harmonis.

Baca Juga: KIA Sedona 2008 Platinum, Diproduksi Cuma 10 Unit, Kursi Bisa Pijit

Karena itulah, desainer KIA menamakan konsep desain tersebut sebagai Symphonic Architecture.

Dari sisi samping, garis desain KIA Carnival generasi terbaru ini dibuat lebih tegas dan kokoh layaknya SUV.

Dalam sketsa tersebut, terlihat juga adanya garis tegas yang ditarik dari lampu depan dan menyambung hingga lampu belakang.

Pada kesempatan yang sama, KIA mengungkapkan bahwa Carnival generasi terbaru itu akan diluncurkan di Korea Selatan pada musim panas 2020 nanti.

Baca Juga: Mercedes-Benz G300 Kisahnya Miris, Kondisi Baru Tapi Karatan Hingga Tak Laku