Toyota Corolla Cross Meluncur, Ada Dua Pilihan Mesin, Termurah Rp 444 Jutaan

Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - Jumat, 10 Juli 2020 | 14:00 WIB

Toyota All New Corolla Cross meluncur di Thailand, (9/7/20) (Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Toyota Motor Thailand Company merilis crossover baru bernama All New Corolla Cross, (9/7/20).

Melansir Toyota.co.th, All-New Corolla Cross masuk sebagai bagian keluarga Corolla yang sudah hadir sejak 54 tahun lalu dengan model Sedan, Hatchback dan Station Wagon.

"Konsep untuk mobil ini adalah 'Corolla Meets SUV'. Corolla adalah model kendaraan Toyota terlaris di dunia," ujar Daizo Kameyama, Chief Engineer of Toyota Motor Corporation (TMC) dalam siaran resminya di Toyota.co.th, (9/7/20).

"Padahal, Corolla adalah Toyota itu sendiri," sambungnya.

Baca Juga: Toyota Thailand Merilis SUV Baru, Rumornya Dibawa ke Indonesia Akhir Juli Besok?

toyota.co.th
Surasak Suthongwan, Executive Vice President of Toyota Motor Thailand Company Limited berpose bersama All-New Corolla Cross.

"Sejak peluncuran generasi pertamanya di Jepang pada tahun 1966, seri Corolla telah menjadi best-seller dengan penjualan kumulatif sekitar 48 juta mobil di sekitar 150 negara di seluruh dunia," imbuhnya.

All-New Corolla Cross meluncur di Thailand dalam dua varian mesin, yakni hybrid generasi keempat yang dikombinasikan dengan mesin 1.800 cc 2ZR-FXE dan mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FBE.

Dirancang dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture C (TGNA-C), serupa dengan yang digunakan C-HR, Prius, Corolla Sedan dan Hatchback.

Hanya saja Toyota All-New Corolla Cross dikembangkan dengan konsep kompak namun nyaman, berbeda dari C-HR yang dirancang dengan mengutamakan konsep stylish.