Knalpot Valvetronic Digandrungi, Bisa Atur Suara, Biaya Pasang Mulai Rp 1 Jutaan

Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - Sabtu, 18 Juli 2020 | 10:45 WIB

Knalpot Racing dengan Valvetronic Garapan Dual Tone Exhaust Dipasang di Daihatsu Sigra (Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - )

Otomotifnet.com - Knalpot valvetronic kini tengah digandrungi para pecinta modifikasi mobil di Tanah Air.

Kelebihannya, suara yang keluar bisa diatur senyap atau melengking keras sesuai kebutuhan.

Dual Tone Exhaust, bengkel spesialis knalpot bisa menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang ingin pasang knalpot valvetronic dengan harga tidak sampai setengah dari merek impor yang sudah ada.

"Bisa hanya beli perangkat valvetronic-nya saja untuk dipasang di muffler standar, harganya Rp 1,3 jutaan," sebut Yonathan Dharmaputra, pemilik Dual Tone Exhaust, (15/7/20).

Baca Juga: Brio Satya Ala Civic Type R Dijajal Slalom Alinka Hardianti, Kaget Sama Knalpot

Radityo Herdianto / GridOto.com
Perangkat Valvetronic Produksi Dual Tone Exhaust

Atau ada paket hemat untuk mendapatkan fitur dua suara menggunakan perangkat muffler dan valvetronic yang bisa didapatkan dengan harga Rp 3 jutaan.

Kalau ingin mengejar peningkatan performa sekaligus fitur dua suara, bengkel ini juga menyediakan penggantian knalpot full-system.

"Untuk mobil Jepang start dari harga Rp 6 jutaan, kalau mobil Eropa atau Amerika mulai dari harga Rp 8 jutaan," tutur Yoko sapaan akrabnya.

Harga ini sudah termasuk penggantian dari header atau downpipe, mid pipe beserta resonator, muffler dan exhaust tip sampai beres.