Tutorial Diesel Common Rail Mesin Hino, Cermati Alur Kerjanya

Harryt MR - Selasa, 28 Juli 2020 | 18:45 WIB

Simulator diesel common rail fuel injection mesin Hino (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Berkunjung ke Hino Training Center, Jatake, Tangerang, Banten, disuguhkan simulator diesel common rail fuel injection mesin Hino. Seperti apa detailnya, tonton videonya di channel YouTube @MobilGede.

Selain bisa lihat langsung proses kerja sistem common rail diesel modern, sekaligus bisa tambah ilmu. Di awal video juga dipaparkan konstruksi mesin Hino seri J (J08E-UG), yang legendaris dipakai sejak Hino Lohan.

Sistem common rail merupakan proses penyaluran bahan bakar ke injektor menggunakan rail (jalur-red) yang dipakai bersama.

Pada sistem common rail, bahan bakar dialirkan melalui fuel rail, dan kemudian terdistribusi ke tiap injektor yang terhubung dengan ruang bakar.

Baca Juga: First Drive Truk Logistik Kelas Berat, UD Trucks Quester CDE 250 6x2

Dalam sistem common rail, kontrol aliran bahan bakar diesel dan timing-nya diatur oleh ECU (Electronic Control Unit).

“Fungsi ECU sangat vital. Semuanya dikontrol secara elektronik. Kalaupun ada kendala paling hanya masalah fuse (sekring-red). Oleh karenanya simulator ini ditujukan untuk memberikan pemahaman bagi mekanik,”

“Serta driver bahkan hingga sales agar mudah menerangkan kepada konsumen kita,” papar Suyadi, Technical Training & Total Support Center Department Head Hino Training Division.

Nah seperti apa detailnya, kuy tonton videonya sampai habis. Jangan lupa subscribe, like, comment dan share. Salam #mobilgede, makin gede makin asyik!