Honda CBR250RR 4 Silinder Apakah Akan Keluar? Ini Jawabannya

Antonius Yuliyanto - Jumat, 21 Agustus 2020 | 12:30 WIB

Honda CBR250RR ada kemungkinan keluar versi 4 silinder (Antonius Yuliyanto - )

Otomotifnet.com - Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R memang membuka peta baru di kelas sport fairing 250 cc, karena jadi satu-satunya yang pakai konfigurasi mesin 4 silinder.

Apakah ke depannya pabrikan lain seperti Honda akan ikutan?

Kilas balik ke belakang, Kawasaki memang pionir di kelas 250 cc, diawali dari Ninja 250R di 2008, lalu diikuti Yamaha dan Honda setelahnya.

“Kawasaki memang pionir, kami awalnya andalkan CBR250R 1 silinder tapi kurang sukses, kemudian ganti CBR250RR dua silinder dan sukses.”

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Dipacu di Sirkuit, Begini Rasanya 186 km/Jam!

“Sekarang mereka bikin 4 silinder, tentu memberi pilihan baru bagi konsumen sebelum memutuskan model mana yang dipilih sesuai preferensi yang didapat dan sesuai kebutuhan,” papar Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) ketika berbincang di Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) di sela-sela tes CBR250RR SP (19/8/2020).

Apakah Honda akan bikin juga CBR250RR bermesin 4 silinder?

“Tidak ada yang tidak mungkin, kalau memang konsumen minta kenapa tidak? Pasti kami akan mendengarkan keinginan konsumen,” timpal Inuma yang pekan ini melepaskan jabatannya dan akan kembali ke Jepang.

Nah jadi jika memang ZX-25R penjualannya sukses, lalu banyak yang ingin CBR250RR 4 silinder, bukan hal yang mustahil Honda mewujudkannya!

Hanya saja pasti perlu menunggu beberapa tahun ke depan, bukan dalam waktu dekat ini, karena bikin model baru tentu butuh persiapan panjang.

Kita tunggu saja ya!