Suzuki Kurangi Kapasitas Produksi Sampai 50 Persen, Imbas 70 Karyawan Terpapar Covid-19

Ignatius Ferdian - Selasa, 1 September 2020 | 16:25 WIB

Pabrik perakitan motor Suzuki Indonesia (Ignatius Ferdian - )

 

Otomotifnet.com - Demi mencegah penyebaran Covid-19, Suzuki melakukan pengurangan kapasitas produksi di pabriknya sampai 50%.

Pengurangan kapasitas produksi ini dilakukan di pabrik Tambun I sebagai lokasi perakitan motor sejak 24 Agustus 2020 sampai kondisi kondusif kembali.

“Seperti disampaikan Pemerintah Jawa Barat kemarin, saat ini di pabrik Tambun I ada 71 orang karyawan yang terpapar Covid-19,"

"Meskipun kami sudah menerapkan protokol pencegahan  dengan ketat, penularan tersebut tidak bisa dihindari,"

Baca Juga: Puluhan Karyawan Pabrik Terpapar Covid-19, Suzuki Indomobil Angkat Bicara

"Untuk itu, pengurangan kapasitas produksi harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.” ujar Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales

Kini sebanyak 71 karyawan yang disebutkan Itayama tersebut saat ini sedang menjalani karantina mandiri dan beberapa di antaranya mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Masih kata Itayama, Suzuki selalu berkoordinasi dan menyampaikan perkembangan situasi terkini dan penanganannya kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perindustrian.

Suzuki juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan sebelumnya dan tindakan yang direkomendasikan tim Gugus Tugas Covid-19.