Honda Odyssey Bekas Dilirik, MPV Premium Harga Miring, Dibanderol Mulai Rp 90 Jutaan

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Senin, 7 September 2020 | 13:30 WIB

Ilustrasi Honda Odyssey bekas tipe Absolute (Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Buat yang melirik MPV premium harga miring, Honda Odyssey bekas dengan tahun produksi 2004 hingga 2013 bisa jadi pilihan menarik.

Menurut Yudy Budiman, owner showroom mobil bekas Indigo Auto di Tangerang, desain dan kenyamanan Honda Odyssey berkode bodi RB masih tergolong oke saat ini.

"Honda Odyssey RB 1 dan RB 3 ini kalau dilihat dari desainnya, mobilnya memang masih keren untuk dikendarai. Apalagi Odyssey juga terkenal dengan kemewahan dan kenyamanannya," ujar Yudy saat dihubungi (6/9/2020).

Namun ia mengungkapkan, calon pembeli Honda Odyssey bekas tetap harus selektif dalam memilih unitnya.

"Peminat Honda Odyssey lawas sih ada saja, cuma pembeli harus pintar memilih, karena di pasaran kualitasnya jarang yang masih bagus banget karena usianya sudah lumayan tua," sebut Yudy.

"Kalau Odyssey tahun 2012 atau 2013 sih masih oke lah, cuma orang ragu beli karena takut harga suku cadangnya mahal," lanjutnya.

Karena itu, menurutnya, harga Honda Odyssey bekas tahun 2004 hingga 2013 tergolong anjlok di pasaran.

"Harga pasaran Odyssey minimal di bawah Rp 100 juta untuk tahun 2004, karena tahun 2011 saja sekitar Rp 170 jutaan. Harga biasanya tergantung tipe dan kondisi, kebanyakan sih tipe tertinggi yang banyak diburu konsumen," ungkap Yudy.

Baca Juga: Honda Freed Seken Tinggal Gas, Pilihan Tahun 2015, Segini Harganya