Toyota Corolla Cross Penjualan Lampaui Target, Varian Hybrid Laris

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Rabu, 9 September 2020 | 21:15 WIB

Toyota Corolla Cross Hybrid saat dites melewati genangan air (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Meluncur di awl bulan Agustus 2020 lalu, Toyota Corolla Cross langsung bejek gas untuk urusan penjualannya.

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah pemesanan Corolla Cross di Agustus 2020 yang sudah melampaui target.

Dimana pada awal peluncurannya, PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan 200 sampai 300 unit terjual setiap bulan.

"Untuk pemesanan Corolla Cross di bulan lalu (Agustus 2020) itu sudah mencapai di atas 300-an unit, boleh dibilang cukup baik ya," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual (8/9/2020).

Menariknya, dari total pemesanan yang diterima pabrikan berlogo tiga oval tersebut, Corolla Cross varian tertinggi yang sudah mengadopsi teknologi hybrid menjadi penyumbang terbesar penjualan di Tanah Air.

"Kemudian varian hybrid porsinya sendiri kira-kira di atas 70 persen dari jumlah pemesanan Corolla Cross (selama periode tersebut)," tutur Anton.

Bahkan, saking tingginya penerimaan Toyota Corolla Cross hybrid, membuat konsumen yang ingin melakukan pemesanan saat ini harus rela menunggu antrean atau inden sampai beberapa bulan ke depan.

"Memang yang inden ini untuk yang hybrid ya, karena kan SPK dari varian ini sekitar 200-an unit, sementara untuk hybrid sendiri pasokan dari Thailand mungkin kalau bicara waiting time atau inden menunggu hingga November nanti ya," papar Anton lagi.

Baca Juga: Simulasi Kredit Toyota Corolla Cross, Siapkan DP dan Angsuran Segini