Lambat Tapi Masih di Puncak, Andrea Dovizioso Sebut Klasemen MotoGP 2020 Lelucon

Rezki Alif Pambudi,Ignatius Ferdian - Senin, 21 September 2020 | 18:45 WIB

Andrea Dovizioso masih memimpin, posisi Valentino Rossi terjun bebas di klasemen sementara MotoGP 2020 (Rezki Alif Pambudi,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Meski gagal raih podium di MotoGP Emilia Romagna 2020, Andrea Dovizioso masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2020.

Dovizioso masih mengoleksi 84 poin, tipis dengan pesaingnya yakni Fabio Quartararo (83 poin), Maverick Vinales (83 poin), dan Joan Mir (80 poin).

Melihat klasemen saat ini, Andrea Dovizioso merasakan ada lelucon.

"Melihat klasemen membuatku tertawa karena sulit menempati posisi pertama klasemen dengan melaju lambat," ungkap Dovi dilansir dari Motosan.es.

Baca Juga: Klasemen Sementara Usai MotoGP Emilia Romagna 2020, Poin Quartararo dan Vinales Kembar

"Tapi itulah yang terjadi, itu bagus karena berarti kami bagus di banyak balapan dengan mendapat poin. Kami terus bekerja untuk maju dan belajar beradaptasi dimana saat ini masih belum sukses," jelasnya.

Menurut Dovi, dirinya tidak berada dalam posisi pantas bertarung untuk kejuaraan jika melihat performanya dibanding pembalap lain.

Jika menilik seluruh race yang sudah berjalan, Dovi memang hanya kompetitif pada balapan pertama di Red Bull Ring MotoGP Austria 2020 dan menang.

Sisanya, Dovi hanya tampil angin-anginan dan hanya mengandalkan keberuntungan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Maverick Vinales Pecah Telur, Fabio Quartararo Dipenalti