Avanza Dan Jazz Dihantam Truk Ngeblong, Scoopy Diseret, Kondisi Ringsek di Kolong

Ignatius Ferdian - Sabtu, 26 September 2020 | 13:45 WIB

Honda SCoopy yang ringsek diseret truk tangki (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Kecelakaan beruntun antara Toyota Avanza, Honda Jazz, Honda Scoopy dan sebuah truk terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Palembang (25/9/2020).

Menurut keterangan polisi, kecelakaan bermula saat sebuah truk tangki dengan pelat nomor BG 8169 RP yang dikemudikan seorang pemuda bernama Okta Rizal, melaju dari arah Simpang Polda ke arah Simpang Angkatan 66.

Saat melintas di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan Rumah Makan Pagi Sore, truk Fuso tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak sebuah tiang listrik di pinggir jalan.

"Truk ini lajunya cepat. Menurut keterangan pengemudi, remnya blong sehingga ia mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraan," kata Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakin Rusdi melalui Kanit Lakalantas, Iptu Sucipto saat dihubungi via telepon.

Baca Juga: Toyota Avanza Jungkir Balik, Ban Kanan Pecah, Terpelanting Hantam Beton Pembatas

Setelah menabrak tiang listrik, truk menabrak Toyota Avanza dengan pelat nomor BG 1743 PQ dan Honda Jazz 1880 ZU yang melaju di depannya.

Tak berhenti sampai di situ, truk tangki tersebut menabrak Honda Scoopy dengan pelat nomor BG 2439 JAO.

"Ada tiga kendaraan, di mana dua roda empat dan satu roda dua gang ditabrak truk ini," kata Sucipto.

Motor yang jadi sasaran terakhir bahkan masuk ke kolong truk dan terseret beberapa meter sebelum terhenti karena menabrak pembatas jalan.

Baca Juga: Toyota Alphard Bumper Bonyok, Lawannya Pelek Sepeda, Ahli Beberkan Penyebabnya