Pengumuman Rider Baru Ducati Diundur, Paolo Ciabatti Masih Pantau 2 Nama Ini

Ignatius Ferdian,Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 26 September 2020 | 17:15 WIB

Paolo Ciabatti (Ignatius Ferdian,Naufal Nur Aziz Effendi - )

Otomotifnet.com - Menjelang MotoGP Catalunya, Tim Ducati Corse masih belum mengumumkan siapa pembalap pengganti Andrea Dovizioso untuk musim 2021.

Padahal saat di MotoGP San Marino 2020, Ducati bakal mengumumkan kalau Francesco Bagnaia menjadi pembalap tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021.

Sayangnya pihak Ducati ternyata tidak jadi melakukannya dan memundurkan rencana tersebut.

Tampaknya Ducati ingin lebih yakin lagi dengan menunggu beberapa balapan untuk menentukan siapa yang paling layak di antara Francesco Bagnaia ataukah Johann Zarco.

Baca Juga: Demi Gabung Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi Harus Rela Pisah Dengan Sosok Ini

Mengutip dari Corsedimoto.com, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya sudah memiliki gambaran siapa yang cocok jadi pembalap tim pabrikan Ducati pada musm depan.

Namun masih menunda pengungumannya hingga minggu depan agar semua pembalap Ducati bisa fokus untuk melakoni jalannya MotoGP Catalunya 2020.

Tapi tidak hanya itu, rupanya ada alasan lain yang diungkapkan Paolo Ciabatti terkait pengunguman pembalap tim pabrikan Ducati yang diundur lagi.

"Kami memutuskan untuk menunda pengungumannya lagi, karena akan ada berita tentang Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT akhir pekan ini, jadi kami memberi mereka ruang terlebih dahulu," beber Ciabatti, dilansir dari Corsedimoto.com (26/9/2020).

Baca Juga: Andrea Dovizioso Buru Podium di MotoGP Catalunya 2020, Siap Benahi Ritme Balapnya