Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Sikat Double Podium di MotoGP Catalunya 2020

Ignatius Ferdian - Senin, 28 September 2020 | 16:55 WIB

Suzuki berhasil raih dua podium di MotoGP Catalunya 2020 (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Dengan dua pembalap berada di Podium MotoGP Catalunya, menandakan dominasi tim Suzuki Ecstar MotoGP semakin kuat.

Joan Mir dan Alex Rins ini sukses membawa pulang Double Podium pertama bagi Suzuki, sejak Misano GP tahun 2007 silam bersama Vermeulen (podium 2) dan Hopkins (podium 3).

Meski perlu perjuangan lebih di sesi kualifikasi, baik Joan Mir dan Alex Rins yakin dengan kecepatan dan kemampuan keduanya membawa GSX-RR mampu ke barisan depan.

Menjalani sesi balap dari posisi start ke-8 dan ke-13, kedua pembalap memainkan permainan panjang dengan cerdik dan mencoba menyesuaikan diri di trek tersebut.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ngamuk di MotoGP Catalunya 2020, Rebut Lagi Posisi Puncak Klasemen

Secara bertahap Joan Mir memberi tekanan pada lawan-lawannya dan mengoptimalkan teknik berkendara dengan ban yang digunakan.

Dengan dua lap tersisa, ia berhasil menempati posisi kedua dan makin mendekati pembalap terdepan ketika bendera finish dikibarkan.

Podium berturut-turut sebanyak 3 kali dalam musim ini membuat sejarah baru bagi Joan Mir, karena Ia mencatatkan diri menjadi pembalap Suzuki pertama yang mencapai prestasi seperti ini sejak tahun 2000.

Alex Rins juga mendapatkan ritme yang bagus saat pertengahan balapan dan ia bertekad untuk mengubah posisi balapan Top 5 menjadi podium.

Baca Juga: Ini Hasil MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo Menang Disusul Duo Suzuki, Rossi Jatuh