Fortuner, Calya, Dua Mobil Lain dan Enam Motor Ringsek Bareng, Pohon Setinggi 10 Meter Mendadak Ambruk

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Oktober 2020 | 12:20 WIB

Empat mobil dan enam motor tertimpa pohon setinggi 10 meter yang ambruk di kota Bandung, Jawa Barat (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Tak ada hujan dan angin, mendadak pohon setinggi 10 meter ambruk menimpa Toyota Fortuner, Calya, dua mobil lain dan enam motor.

Lokasi ada di Jl RE Martadinata dan Jl Riau, seberang RS Halmahera dan samping wisma Siliwangi, kota Bandung, Jawa Barat, (19/10/20).

Beruntung tak ada korban jiwa dari insiden ini meski seluruh mobil dan motor ringsek berbarengan.

Salah satu pemilik mobil yang menjadi korban pohon tumbang, M. Irsyad Asy'ari Nuralamsyah (21) mengaku, saat itu dirinya bersama tiga rekannya berada di restoran Sumeragi yang berada di lokasi.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Tergencet, Atap Gepeng, Pohon Segede Gaban Ambruk di Kabin

Namun sekitar pukul 16.45 WIB, dirinya mendengar suara benda jatuh yang cukup kencang disusul bunyi alarm dari salah kendaraan yang terparkir.

"Saat itu, (peristiwa terjadi) saya bareng tiga temen saya lagi ngobrol abis makan di dalam Sumeragi, tapi tiba-tiba jam 5 kurang (sore) ada bunyi bruuk yang kenceng seperti benda jatuh, terus alarm mobil bunyi," ucap Irsyad (19/10/20).

"Padahal pas kejadian enggak ada hujan yang turun. Karena saya kaget dan curiga mobil pasti kena, saya langsung lari keluar, dan pas lihat ternyata bener pohonnya timpa mobil saya juga beberapa mobil milik pengunjung lain," ujarnya di lokasi.

Irsyad menuturkan, akibat peristiwa ini, mobil miliknya mengalami kerusakan di beberapa bagian, seperti kaca depan retak, atap serta kap mesin penyok.